Hasilkan Uang Dari Short Link

Liburan Sekolah Mengasyikkan

   
 Selamat menikmati liburan sekolah atau liburan kuliah yaa liburan sekolah mengasyikkan
Ini beliau tips liburan untukmu

Hallo Sahabat sehatku !
 
    Bagaimana nih kabarnya Sahabat Sehatku ? Semoga dalam keadaan sehat dan baik-baik saja yaa. Oiyaa buat adik-adik dan Sahabat Sehatku semuanya, Selamat menikmati liburan sekolah atau liburan kuliah yaa. Happy fun😉

     Hari libur memang hari yang paling didambakan oleh setiap orang, entah itu dari kelompok pelajar atau pekerja. Selain untuk rekreasi, berkunjung kerumah sanak saudara, atau bepergian jauh untuk mencari suasana baru dan merefresh otak setelah bekerja seharian. Hari libur juga bisa dimanfaatkan untuk bersantai bersama keluarga dirumah.

      Mungkin bagi sebagian orang yang sudah punya rencana dan aktivitas (akivitas) di hari libur adalah momen yang paling menyenangkan. Tapi lain halnya jika orang yang tidak punya aktivitas niscaya akan sangat membosankan . Karena mereka hanya dirumah saja selama seharian penuh.

Memang gak ada salahnya sihh mengistirahatkan badan dan fikiran dengan cara tiduran manja dirumah. Tapi akan lebih baiknya lagi dari pada menghabiskan waktu liburan hanya dirumahnya saja, mending cari acara kasatmata seperti Olahraga mengelilingi kompleks di waktu pagi, pergi ke toko buku, tiba ke event bazar, berkuliner, dan mengikuti les yang sesuai hobi mu. 

Dijamin dehh liburanmu akan penuh warna kalau kamu punya kegiatan yang aktual.

     kalau untuk anak-anak / adek2 yang harus bertanggung jawab terhadap kegiatan aktivitas yang dilakukan dikala liburan adalah orang bau tanah. Peran orang bau tanah sangat penting dalam hal ini, terutama kalau anak hanya menghabiskan waktu liburannya hanya bermain didalam rumah saja. Sehingga itu bisa membuat si anak menjadi cepet bosen dan merasa menonton.

      Nah maka dari itu baca yuks tips berikut perihal mengisi waktu liburan buat anak yang beredukasi  :

1. Berkebun
       Anak kecil biasanya sangat menyukai permainan yang berhubungan langsung dengan alam. Dengan mengajak berkebun sekaligus mengajarkan anak mengetahui proses masakan yang dimakan setiap hari. Mulai dari bercocok tanam, memberi pupuk, memanen,sampai proses memasaknya.

2. Mengulangi kembali pelajaran yang telah usai dan mempelajari materi yang akan datang
       Saat disekolah proses pembelajaran dilakukan tidak semua murid menerima bahan dari bapak/ibu guru dengan baik. Mungkin sebab faktor lingkungan yang kurang aman atau memang si anak yang kurang konsentrasi, sehingga mampu menyebabkan nilai raport menurun. 

Nah jikalau itu terjadi pada anak anda, coba deh lakukanlah tips pengulangan bahan pembelajaran ini dirumah bersama abang,atau orang tuanya. Mungkin dengan cara ini anak anda akan merasa nyaman dan lebih memahami kalau dari pihak keluarga yang mengajari nya.

       Untuk anak yang sudah memahami materi pembelajaran yang lampau, peran keluarga ataupun orang bau tanah pun tak kalah penting loh teman sehatku. Jika ini terjadi pada anak anda coba tanyakan pada guru yang mengajar nya disekolah perihal materi pelajaran selanjutnya seperti apa. 

Ketika sudah gres anda mampu mengajarinya dirumah / kawasan les supaya dikala sudah waktunya masuk sekolah anak anda sudah siap dan tidak lupa akan pelajaran.

3. Mendaftarkan les kesukaan / hobinya
          Jika pada jam sekolah anak anda hanya mengikuti les mata pelajaran disekolah saja, maka saat liburan sekolah lah waktu yang sempurna untuk mengikuti les hobinya. Tidak hanya soal materi pelajaran saja yang perlu diberi jam pelengkap, namun kegiatan yang beliau sukai pun juga harus dikasih waktu loh teman sehat. 

Seperti halnya les berenang, les piano, les dance, les musik, les bela diri, dan masih banyak les hobi lainnya. Maka dari itu segera daftarkan lah anak anda untuk mengikuti les tersebut supaya anak anda mampu terasah kemampuan skill nya. Dan anda sebagai orang tua pun mengetahui minat dan bakatnya dimana.

4. Membuat perpustakaan kecil dirumah dengan desain gambar yang anak sukai
         Buatlah perpustakaan kecil dirumah dan isilah dangan buku-buku yang disukai dengan anak serta carilah buku yang banyak gambarnya agar anak tidak bosen jika melihat dan membacanya. Dengan metode mirip ini bisa melatih anak belajar dengan happy dan juga terbiasa dengan lingkungan mirip itu.

5. Memasak bersama anak 
         Ketika anak sedang waktunya liburan tapi anda malas untuk membawanya pergi kemana saja. Mending ajak saja anak untuk memasak bersama anda. Jangan larang jika anak memegang benda tajam mirip pisau, bukan berarti dibiarkan begitu saja loh yaa sahabat sehat ku. 

Melainkan dikasih pengertian wacana fungsi dan ancaman terhadap dampak pisau tersebut, nanti dengan sendirinya anak akan juga memahami. Apabila anak semakin banyak bertanya perihal hal yang gres dia lihat maka akan semakin bagus tingkat pengen tahunya dan pengetahuan juga bertambah.

6. Mengenalkan & mengajari anak ihwal pekerjaan rumah
        Ketika anda sedang melaksanakan pekerjaan rumah maka saat yang sempurna untuk mengajaknya membantu anda melaksanakan pekerjaan rumah mirip menyapu, mengepel,dsb. Dengan begitu anak akan memahaminya perihal bagaimana cara melaksanakan kerjaan tersebut.

7. Cari tempat rekreasi disekitar rumah
         Rekreasi tidak perlu yang mahal ataupun jauh yaa sobat sehatku. Yang penting bisa merilekskan fikiran dan bergembira. Tapi terkadang gengsi lah yang memanjakan diri, melihat orang-orang sekitar kita liburan jauh rasanya pasti tidak mau ketinggalan. 

Sebenarnya kalo bepergian jauh kasihan juga pada si anak yang kecapekan sehingga dapat memicu kondisi kesehatan anak. Maka dari itu carilah daerah wisata/ hiburan yang ada disekitar rumah saja agar si anak juga bisa mencicipi rekreasi yang menyenangkan tanpa ada gangguan kurang lezat badan.

Sekian tips dari saya biar bisa bermanfaat yaa sahabat sehatku😊 happy long weekend 😉

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Liburan Sekolah Mengasyikkan"

Post a Comment