Hasilkan Uang Dari Short Link

Membangkitkan Semangat Anak Untuk Bersekolah

 
Perhatikan hal-hal sebagai berikut

Hallo Sahabat Sehatku!
     Gimana nih liburannya? Menyenangkan pastinya yaa. Semoga sesudah liburan tambah sehat dan semangat lagi dalam melakukan acara yaa sahabat sehat.

      Dan untuk adek-adek yang sudah mulai masuk sekolah, saya ucapin selamat belajar kembali yaa dek. Semoga sepulang dari liburan tambah rajin lagi dalam belajarnya. Walau liburan udah usai namun kalian dihentikan loyo dan bermalas-malasan yaa, apalagi menciptakan seribu alasan untuk tidak masuk sekolah.

       Ketika awal masuk sekolah sehabis libur panjang biasanya masih pada malas untuk berangkat lebih awal. Ini sebab ada beberapa faktor yang mengakibatkan seperti tidak mampu bangun pagi, masih belom move on dari liburan, dan masih banyak lagi. Dan untuk para ibu-ibu harap extra tabah yaa😊 disini ibu sangat berperan penting, selain untuk menyiapkan hidangan sarapan ibu juga harus membangunkan anaknya semoga bisa berdiri lebih awal.

        Saat awal masuk sekolah begini si anak pasti sangat susah untuk dibangunin di pagi hari dengan alasan masih ngantuk lah, gak yummy tubuh lah dll😁. Terkadang semakin banyaknya alasan yang dilontarkan si anak sering menciptakan para ibu merasa pusing. Dan jika si ibu sudah jengkel mendengar alasan si anak, akhirnya ibu membangunkannya dengan cara dipaksa. Sebenarnya cara ini tidak elok loh buat psikis anak karena si anak pasti akan merasa trauma.

Maka dari itu, disini saya mau memberi solusi gimana sihh membangkitkan semangat anak untuk bersekolah lagi. Diantaranya ialah sebagai berikut :


  • Membelikan alat tulis gres
            Anak-anak sangat menyukai barang-barang gres mirip mainan gres, alat tulis baru, baju gres, sepatu gres dll. Nah bila anak anda termasuk penyuka barang baru cara ini cukup ampuh untuk membangunkan anak anda biar lebih gampang bangkit pagi.
  • Membuatkan sajian sarapan favoritnya
            Tidak hanya mainan baru, menu kuliner favorit pun bisa membangkitkan semangat anak loh sobat sehatku. Tapi malam sebelum tidur anda harus menanyakan dulu pada si anak mau dibuatkan sarapan apa, agar anda juga tidak kerepotan ketika mencarikan bahannya. Menu sarapan tersebut juga sekaligus mampu untuk bekal anak ke sekolah loh teman sehat, tidak hanya mudah tapi juga sehat dan bergizi tentunya.
  • Memberitahu si anak bahwa akan ada sahabat, guru dan ruangan gres
          Memasuki tahun pedoman/ semester baru setelah libur panjang biasanya ada yang gres dari sekolah. Mulai dari aturan yang diterapkan, warna cat dinding yang gres, rolling class,guru atau murid pindahan baru. Jika anda mengasih tahu ini pada anak anda, otomatis ia akan bersemangat untuk berdiri dan datang ke sekolah lebih awal.
  • Anak diantar oleh kedua orangtuanya
          Mengantar anak sekolah merupakan kewajiban setiap orang renta. Tapi kadang orang tua di zaman now ini jarang banget untuk mengantar/ menjemput anaknya sekolah, itu semua karena kerjaan yang tidak bisa ditinggalkan. Padahal momen ini lah anda mampu melihat langsung anak anda berinteraksi dengan teman sebayanya dan juga gurunya mirip apa. Anda sebagai wali murid juga bisa langsung menanyakan perkembangan si anak pada guru kelasnya langsung. Dan sianak pun juga tidak merasa di nomer duakan oleh pekerjaan anda. Maka sempatkan lah waktu anda untuk mengantar anak ke sekolah supaya beliau juga bersemangat dalam proses belajarnya.
  • Membelikan masakan/ minuman kesukaannya sehabis pulang sekolah
           Kalau langkah-langkah diatas dilakukan dikala dia belum berangkat sekolah. Sedangkan jika ini dilakukan setelah pulang sekolah. Dan cara ini seperti halnya hadiah jadi kalau sianak mau mengerjakan akan menerima makanan kesukaannya tapi kalau tidak mengerjakan dia juga tidak akan mendapatkannya. Langkah ini juga mampu melatih anak anda untuk bersikap disiplin, dan cermat dalam menentukan.

  Selamat mencoba yaa mom's 😉😊

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Membangkitkan Semangat Anak Untuk Bersekolah"

Post a Comment