Hasilkan Uang Dari Short Link

Manfaat Daun Kelor

kali ini aku mau share sedikit manfaat dari daun kelor buat kesehatan Manfaat Daun Kelor
Manfaat Daun Kelor 

Halo sobat sehat !
      Banyak dari kita yang belum tau manfaat apa saja yang terkandung didalam daun kelor kan guys.Nah,kali ini aku mau share sedikit manfaat dari daun kelor buat kesehatan.Tapi sebelum itu mari kita ketahui dulu vitamin apa saja yang terdapat didalam daun kelor yaa guys.Diantaranya yaitu:

  • 7kali vitamin C dari jeruk
  • 4kali vitamin A dari wortel
  • 4kali kalsium dalam susu
  • 3kali kalium dalam pisang
  • 2kali protein yang terdapat dalam yoghurt/protein dalam sebutir telur
Itu pun belum ditambah lagi dengan aneka macam jenis asam amino essensial dan berbagai senyawa antioksidan yang sudah diakui oleh para ilmuwan.

      Melihat fakta ini, pantaslah jika daun kelor mendapat julukan"Miracle Tree"
Nah,sekarang kita baca yuks apa saja sihh manfaat yang ada di dalam daun kelor,yakni sebagai berikut :

1.Antioksidan
        Antioksidan yaitu senyawa yang berfungsi melawan radikal bebas dalam badan.alasannya daun kelor kaya akan vitamin C maka sangat cantik untuk membuang racun dan basil jahat yang ada didalam tubuh loh.

2.Gizi Untuk Ibu Menyusui
        Mengonsumsi daun kelor sangat disarankan untuk ibu menyusui yang memerlukan asupan zat besi yang cukup.selain itu,daun kelor juga baik untuk wanita yang sedang mengalami anemia sebab datang bulan.kandungan zat besi daun kelor sangat tinggi sehingga dapat membantu memulihkan tanda-tanda kurang darah.Namun,perlu di ingat yaa sobat sehat bahwa daun kelor ini tidak direkomendasikan untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

3.Melawan jerawat
         Menurut sebuah penelitian dalam Asian Pasific Journal of Tropical Medicine, daun kelor bisa melawan pertumbuhan virus/basil penyebab bengkak dalam tubuh.lantaran tanaman kelor ini berfungsi sebagai Agen antimikroba yang ampuh.

4.Menurunkan kadar gula
          Dari hasil penelitian yang dilakukan di Mumbai,India.Ditemukan sebuah hasil yang menyampaikan bahwa daun kelor olahan bisa menurunkan kadar glukosa darah secara signifikan.Maka tak heran,kalau banyak orang di India yang memakai daun kelor ini sebagai obat herbal dalam menurunkan kadar gula.

5.Menyehatkan Mata
        Tapi perlu teman sehat ketahui,walaupun daun kelor ini tidak berwarna  merah sedikit pun.faktanya daun ini memiliki kandungan Vitamin A yang cukup banyak kan.Disebutkan dalam 100mg daun kelor terdapat 3390SI Vitamin A.Tentunya jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan wortel.

    Daun kelor ini mampu sangat gampang ditanam sendiri dipekarangan rumah tanpa harus perawatan khusus loh teman.Dan kau juga mampu mendapatkannya dalam bentuk pelengkap dan produk lainnya.
Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba yaa sahabat sehat .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Daun Kelor"

Post a Comment