Hasilkan Uang Dari Short Link

Khasiat Beberapa Tanaman Toga

 
     Sebelum membahas lebih detail apa saja manfaat dari tumbuhan disekitar kita Khasiat Beberapa Tanaman Toga
Khasiat Beberapa Tanaman Toga

Hallo sahabat sehat !
     Sebelum membahas lebih detail apa saja manfaat dari tanaman disekitar kita.coba kita renungkan dan fikirkan secara matang-matang tapi jangan hingga gosong yaa sobat 😁. kenapa sayuran yang sudah diolah maupun belum harganya lebih murah didesa dari pada dikota?? Yaps, semua orang menyatakan bahwa didesa merupakan pabrik dari segala macam jenis tanaman termasuk sayur-mayur.tapi bukan berarti diperkotaan tidak ada yang menanam sayur sama sekali loh teman.

beberapa orang pernah membandingkan dan memang akhirnya lebih elok sayur yang dari desa.mungkin alasannya adalah terpengaruh banyak faktor seperti,polusi,tanah,serta udara yang tidak elok untuk pertumbuhan sayuran tersebut.

Kalo didesa ingin makan sayur pasti sangat mudah dan gampang kita untuk memperolehnya bukan?hanya dengan pergi ke sawah ataupun minta ke tetangga sebelah rumah tanpa harus membayar nya.Namun bila kita sedang berada diperkotaan harga semangkok sayur PUCUK LABU dibandrol dengan harga 25rb loh sobat.bagi yang dari keluarga elite mungkin harga segitu sudah masuk akal dan mungkin malah lebih murah dari masakan yang ia santap setiap harinya.

       Makara buat kalian atau siapapun yang tinggal dan hidup didesa banyak-banyak bersyukur deh.selain soal sayuran teman yang tinggal di desa pun mampu menghirup udara segar di pagi dan sore hari tanpa ada gangguan polusi udara loh.


Nah tadi ialah sedikit dari sekian banyak klarifikasi soal sayuran.kini kita lihat yuk manfaat apa saja yaa yang ada di sayuran disekitar kita .cussss
1.Pare
     
      Sayur/buah yang pahitnya melebihi pahit kenangan bersama mantan ini ternyata mempunyai banyak manfaat anggun loh sobat,diantaranya sebagai :
  • Pilihan untuk diet
      Mungkin saat ini teman sedang menjalankan program penurunan Berat Badan.Bila teman masih gundah makanan apa yang mampu teman konsumsi.Yaps,anda bisa memilih pare .sebab pare ialah salah satu buah yang memiliki rendah kalori.Hal ini dibuktikan dari satu cangkir pare yang hanya memiliki 16 kalori saja.
  • Mengobati nanah
         Mungkin sahabat menerka kalau buah pare tidak ada keuntungannya buat kecantikan, ternyata sobat sehat keliru loh.buah pare yang pahitnya tiada lawannya ini mampu menyembuhkan nanah loh teman.selain kaya dengan serat,pare juga mempunyai kandungan Vitamin A,B,C,kalsium,asam amino,Beta karoten serta fosfor.untuk memakai buah ini,teman cukup mengolahnya sebagai sayur,jus,atau menghaluskan sebagai masker.
  • Mencegah kanker
        Mengonsumsi pare secara rutin bisa mencegah sel kanker berkembangbiak dalam badan loh sahabat.


  • Anti-aging      
     Sahabat sehat pasti nggak mau kan dikatain atau mendapat julukan "Tua sebelum waktunya" .Nah,untuk menghindari hal itu terjadi atau mungkin teman sudah mengalaminya dan ingin mengobatinya dengan materi alami.Pare mampu digunakan sebagi Anti-aging lohh,hal tersebut dikarenakan pare banyak mengandung Vitamin C yang merupakan Antioksidan dalam tubuh dan bisa menghilangkan radikal bebas.sehingga mencegah keriput dan memperlambat proses penuaan. 
2.Daun Pepaya


     Memiliki rasa yang begitu pahit,ternyata manfaat daun pepaya sangat baik bagi tubuh loh sobat sehat ! Berdasarkan sebuah penelitian, kandungan daun pepaya memiliki Tocophenol sebanyak 35mg dalam setiap 100mg.Secara umum,daun pepaya mengandung papain 10%,khimoprotein 45%,dan lisozim 20%.Enzim khimoprotein berfungsi sebagai katalisator dalam reaksi hidrolisis antara protein dan poplipetida.Sedangkan,enzim lisozim merupakan zat anti bakteri yang bekerja dengan cara memecah dinding sel kuman.
    Dari pada makin penasaran langsung aja yuk sobat sehat kita baca sama-sama manfaat dari daun pepaya ini. 


  • Melawan Diabetes 
        Karena sumber antioksidan yang melimpah jadi daun pepaya ini dapat mencegah kelebihan glukosa dalam fatwa darah loh teman sehat.Dan daun tersebut bisa mempercepat penyembuhan luka pada pasien diabetes dan mencegah stres oksidatif.
  • Membersihkan kulit
         Senyawa karpain yang terkandung dalam ekstrak daun pepaya ampuh menghambat perkembangan mikroorganisme ,kuman dan jamur loh teman sehat.Terutama daerah kulit wajah yang sering diserang berbagai permasalahan kulit diantaranya nanah,komedo,fkek hitam.Bisa teratasi dengan zat dan komponen yang terkandung dalam daun pepaya segar.
  • Menghambat basil
         Selain manfaat diatas daun pepaya juga bermanfaat untuk menghambat kuman loh teman sehat ! Karena senyawa karpainnya mampu menghambat jamur,cacing,parasit dan basil untuk tidak masuk dan mempengaruhi aneka macam badan dan jaringan lain.Hal ini menciptakan daun pepaya sering dimanfaatkan sebagai pengobatan herbal.

3.Daun Sirih

    Daun sirih ternyata mempunyai kemampuan untuk membunuh bakteri dan jamur serta mempunyai tugas sebagai antioksidan juga sahabat sehat.Manfaat daun sirih yang sudah semenjak lama digunakan ialah sebagai antiseptik untuk pengobatan luka bakar.
Namun dari keterangan diatas masih ada berbagai manfaat dari daun sirih untuk kesehatan loh sobat sehat !
Diantaranya :


  • Membantu mengatasi mimisan
 Kandungan antioksidan tannin dalam daun sirih ini mampu mempercepat respon badan dalam menyembuhkan luka yaitu dengan membekukan darah dengan cepat.


  • Mengatasi sakit tenggorokan
        Daun sirih yang kaya akan antioksidan ini memiliki sifat antiinflamasi dan anti bakteri, sehingga mampu meredakan sakit tenggorokan.


  • Mengobati bisul
       Jerawat boleh dibilang musuh terbesar setiap orang ,alasannya keberadaannya yang bisa mengganggu penampilan.Agar jerawatmu kempes dan perlahan menghilang,hal yang perlu sahabat sehat lakukan ialah cukup membersihkan bagian yang berjerawat tersebut dengan air rebusan daun sirih saja.Karena sudah banyak yang membuktikannya.


  • Mengatasi gangguan pencernaan
         Manfaat daun sirih terhadap kesehatan akses pencernaan yakni menormalkan kembali tingkat pH lambung untuk meredakan maag,refluks asam lambung,dan rasa sakit yang timbul alasannya adalah perut kembung.


  • Menghilangkan bau tubuh 
      Khasiat lainnya yakni untuk menghilangkan masalah bau badan.Caranya gampang sekali teman sehat,yaitu rebus 5 lembar daun sirih merah dalam 2gelas air.Saat mendidih tunggu airnya menyusut menjadi satu gelas.Lalu saring air rebusannya kemudian minum dalam keadaan hambar.
Semoga artikel ini mampu menambah pengetahuan bagi sahabat sehat yang ingin menggunakan obat-obatan alami dan mengurangi ketergantungan terhadap obat kimia yaa.selamat mencoba😊








Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Khasiat Beberapa Tanaman Toga"

Post a Comment