Hasilkan Uang Dari Short Link

Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi

   

     Nah istilah "masuk angin" memang dekat ditelinga masyarakat Indonesia sejak dahulu kala. Padahal dalam dunia medis, masuk angin bukan merupakan sebuah penyakit. Masuk angin sendiri merupakan tanda-tanda awal dari suatu penyakit yang pada umumnya menyerang daerah pernafasan dan pencernaan. Gejala ini biasanya terjadi ketika sang anak terlambat sarapan atau makan, kehujanan, terlalu lama terkena paparan udara luar.sehingga hal tersebut berpengaruh menurunnya daya tahan badan anak.
       Lakukan hal berikut jikalau bayi anda mengalami gejala-gejala mirip diatas :

  • Oleskan bawang merah ke seluruh badan bayi
     
    Selain bermanfaat sebagai bumbu masakan,bawang merah ternyata memiliki kegunaan menyembuhkan gejala masuk angin,lho teman sehat !
Caranya gampang, geprek beberapa bawang merah kemudian campurkan dengan minyak Kayu putih. Lalu oleskan pada badan anak, mirip diarea punggung dan perut.

  • Madu dan lemon
       Madu berasal dari serbuk sari bunga dan enzim dalam air liur lebah yang mempunyai antioksidan, sifat antivirus, dan antibakteri.
      Sebuah penelitian di Pennsylvania State University tahun 2007 menemukan bahwa pada 105 bawah umur dengan jerawat susukan pernapasan atas, mereka yang mengonsumsi madu mengalami peningkatan 40% terhindar dari batuk dan tidur gelisah dibandingkan dengan bawah umur yang tidak diobati.
Cara membuatnya :
     Tambahkan 2 sendok makan madu ke secangkir air hangat, air matang atau teh hijau. Dan tambahkan 2sendok teh perasan lemon untuk meningkatkan  vitamin C.

  • Sup ayam
      Sup ayam diketahui bisa menghambat peradangan pada kanal bronchial, yang mengakibatkan batuk dan pilek. Menurut penelitian tahun 2000 di Nebraska Medical Center di Omaha. Sup ayam mengandung asam amino yang bertindak seperti obat acetylcysteine, yang digunakan untuk mengobati bronkitis dan penyakit paru-paru lainnya.

  • Usapkan minyak telon
      Minyak telon cukup efektif membantu menghangatkan tubuh dan merangsang saraf serta pembuluh darah bayi sehingga anutan darahnya menjadi lebih aktif dan pertukaran oksigen pun terjadi lebih optimal. Oleskan minyak telon pada bab perut dan punggung bayi dan usap secara perlahan hingga terasa hangat.

  • Tepuk pelan punggungnya
       Bayi usia 0 tahun biasanya diberi ASI dan rajin mengonsumsinya sehingga kemungkinan mampu menjadi penyebab munculnya rasa kembung. Nah anda bisa mengobatinya dengan cara menepuk pelan punggung bayi anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Mengobati Masuk Angin Pada Bayi"

Post a Comment