Hasilkan Uang Dari Short Link

Tanda-Tanda Masuk Angin Pada Bayi

   
       Masuk angin maupun perut kembung pada bayi tentu sedikit berbeda dengan anak dewasa atau orang sampaumur. Jika mungkin anda terbiasa dikerok ketika masuk angin, maka sebaiknya hindari cara ini pada bayi anda.
        Pada ibu biasanya akan merasa sangat khawatir jikalau bayinya sedang sakit. Hal ini wajar alasannya adalah bayi memang masih sangat sensitif baik fisik maupun sistem metabolisme didalam tubuhnya.
Berikut gejala-tanda-tanda masuk angin pada bayi :

  • Perut bayi kembung & keras
       Jika sobat sehat melihat perut bayi anda membesar dengan kondisi yang keras atau susah ditekan itu artinya anak anda masuk angin. Perut kerasnya alasannya adalah ada gas yang terperangkap didalamnya. Sedangkan penyebab perut kembung pada anak dapat sebab intoleransi laktosa yang biasanya ditandai dengan sakit perut melilit dan kentut secara terus menerus. Untuk mengatasinya, berikan susu non-laktosa pada anak.

  • Anak jadi rewel
         Kerewelan pada anak ditandai dengan rasa tidak nyaman yang menciptakan anak kerap menangis dan tidak mau makan. Penyebabnya Kegerahan, kedinginan, kepanasan, kelelahan, kembung, lapar, popok sudah penuh, dll.

  • Kembung, mual, dan muntah
  • Suhu badan tinggi dan mengalami demam
       Jika bayi yang usianya dibawah 3bulan suhu tubuhnya mencapai 38°C dan bayi yang memasuki usia 3-6 bulan suhu tubuhnya mencapai 38'5°C, maka segera bawa anak anda ke dokter.  Jika dibiarkan bayi bisa mengalami step.

  • Tak berhenti buang-buang air
       Apabila masuk angin yang dialami bayi sudah berlangsung beberapa hari dan tidak ditangani dengan sempurna, maka si kecil akan terus buang air alias diare. Ini alasannya adalah isi perut bayi hanya angin dan air. Sebelum buang air, si kecil akan merasakan sakit perut sehingga membuatnya menangis terus.

  • Wajah dan tubuh bayi terlihat lesu
        Tidak mau makan alasannya adalah perut tidak nyaman niscaya akan menciptakan bayi jadi lesu. Terus beri asupan minuman semoga tubuhnya tidak kehilangan cairan tubuh. Jika dalam beberapa hari kondisinya tidak membaik, sebaiknya segera dibawa ke dokter.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tanda-Tanda Masuk Angin Pada Bayi"

Post a Comment