Hasilkan Uang Dari Short Link

Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan

Hallo Sahabat Sehat !
 

 ini menjadi momok paling menyeramkan ketika bepergian jauh Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan
Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan


     Mabuk perjalanan atau bahasa kerennya Motion Sickness  ini menjadi momok paling angker dikala bepergian jauh. Mabuk Perjalanan ini terjadi akhir adanya ketidakseimbangan interaksi antara sistem saraf sensorik,mata,dan indera pendengaran . Terganggunya pusat ketidakseimbangan ditelinga ini merangsang produksi zat histamin yang merangsang otak untuk menyebabkan reaksi mual&ingin muntah. Seperti ketika anda sedang naik mobil /kereta api, mata akan memberitahu otak bahwa anda sedang dalam perjalanan dengan kecepatan tinggi,namun tekinga justru merasa bahwa badan anda tidak bergerak,hanya duduk saja. 
   Adapun trik untuk bisa menghindari mabuk perjalanan (motion Sickness) yaitu sebagai berikut:

  • Makanlah 45-60 menit sebelum transportasi berangkat
       Jika ingin bepergian jauh dan mengharuskan menggunakan transportasi umum/pribadi. Usahakan untuk mengisi perut dahulu satu jam sebelum berangkat yaa sobat,tapi jangan hingga ke kenyangan. Karena bila perut kosong maupun penuh akan rentan mencicipi mual sehingga sangat gampang mabuk perjalanan.

  • Hindari minuman bersoda
  • Pandangan fokus ke depan 
  Usahakan dikala didalam Kendaraan pandangan fokus  kedepan supaya tubuh dan otak mampu menyeimbangkan posisi duduk.
  • Sesekali buka kaca jendela 
   Saat berkendara dengan mobil eksklusif,sesekali buka jendela kendaraan. Agar sirkulasi udara di dalam kendaraan lebih sehat.


  • Oleskan minyak Aromaterapi disekitar perut dan leher. 
       Selain itu,pernahkah sahabat sehat dengar bahwa pusar yaitu pintu angin ditubuh manusia? Ternyata benar loh teman. Kaprikornus untuk mencegah/meredakan mabuk& mual,oleskan minyak angin di tempat perut&pusar.


  • Pilihlah daerah duduk yang stabil
  • Hindari minuman bersoda
     Jika memang rasa mual sudah tidak tertahankan lagi dan ingin muntah maka sebaiknya segera menepi & muntahkan saja. Setelah itu segera minum air putih,kemudian tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan dan katakan pada diri sendiri bahwa  sobat akan baik-baik saja dan rilekslah sebisa mungkin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Mengatasi Mabuk Perjalanan"

Post a Comment