Hasilkan Uang Dari Short Link

Manfaat Tape Singkong( Peyem)

           Tape singkong merupakan makanan hasil fermentasi Manfaat tape singkong( Peyem)
Manfaat tape singkong( Peyem)
     
          Tape singkong merupakan masakan hasil fermentasi. Ragi yang dipakai untuk membuat makanan ini terdiri dari beberapa jenis Mikroorganisme seperti Rhizopus Oryzae, Candida utilis, Endomycopsis burtonil, Saccharomyces cerevisiae, Mucor sp., dan Amylomyces rouxii. 

Mikroorganisme yang berbeda bisa menghasilkan tekstur tape yang berbeda pula loh teman sehat.
Kandungan vitamin yang ada di dalam tape singkong tersebut yaitu Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B12, Kalsium, dan fosfor didalamnya. Proses fermentasi singkong menjadi tape dapat menghilangkan kadar zat baracun mirip sianida yang terkandung didalam tape. Mikroorganisme dalam ragi membantu mengikat vitamin &mineral yang ada di singkong. Itulah keistimewaan tape sebagai masakan fermentasi.

Adapun manfaat tape singkong yakni sebagai berikut :

1.Mencegah Anemia
      


     Karena tape mengandung Vitamin B12 & Kalsium,oleh alasannya adalah itu tape singkong dipercaya memiliki peran dalam proses produksi sel darah merah sehingga anemia pun dapat dicegah.

2.Nutrisi Bagi Tulang dan Sendi
      

       Kandungan Kalsium & Fosfor yang ada di dalam tape ini merupakan mineral yang sangat penting untuk memilihara tulang & sendi. Konsumsi tape secara rutin dapat diandalkan menjaga kesehatan tulang dan sendi sehingga menurunkan risiko penyakit seperti Osteoporosis dan Osteoarthritis.

3.Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

   

      Tape singkong ternyata dipercaya mampu mengikat & mengeluarkan toksin/racun yang berasal dari fungi (aflatoksin) loh sahabat sehat. Keberadaan aflatoksin dalam badan ini bisa disebabkan oleh konsumsi masakan hasil fermentasi lain yang mungkin mengandung aflatoksin.

4.Mengobati Jerawat
        
     

       Selain manfaat diatas sobat sehat tau nggak kalo ternyata tape singkong bisa untuk mengobati nanah loh.
 Karena tape mengandung banyak vitamin jadi tape dapat menetralisir racun yang menumpuk di pori-pori kulit. Jika kulit higienis secara otomatis akan menghilangkan dengan sendirinya.

     Bahwa ternyata masih banyak orang beranggapan mengonsumsi tape singkong mampu berbahaya bagi kesehatan badan alasannya adalah kandungan alkohol didalamnya. Pada dasarnya tape singkong masih kondusif jika dikonsumsi dalam jumlah takaran yang tidak berlebihan .

      Kandungan kuman di dalam makanan fermentasi memang baik untuk badan,tapi sebab basil tersebut aktif sehingga tentunya bila dikonsumsi secara berlebihan maka mampu memperlihatkan imbas tidak baik bagi tubuh.
Selamat menikmati hasil olahan tapemu yaa teman sehat.😊






   
    

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Manfaat Tape Singkong( Peyem)"

Post a Comment