Hasilkan Uang Dari Short Link

Cara Memasak Sate Kalong Gurih Dan Sedap

Cirebon adalah kota masakan yang berada diindonesia, berbagai macam jenis masakan khas cirebon dengan aneka rasa, salah satunya yakni yaitu sate kalong. sate kalong yakni salah satu makanan yang terbuat dari daging kerbau yang diracik dengan bersih, sehingga memperoleh salah satu makanan ialah yakni sate kalong. Namanya memang agak unik, sekilas sejarah sate kalong. kenapa kok sampai mampu terkenal dengan sebutan sate kalong? karena pedagang atau penjual satenya keluar dagang misalnya mirip kalong ketika sore hari atau ketika matahari hampir tenggelam serta berjualan sampai pada malam hari, makannya disebut dengan sate kalong. Untuk bikin sate kalong yang terbuat dari daging kerbau tersebut, sebelum dagingnya diolah rebuslah terlebih dahulu kemudian campurkan kedalam rempah-rempah dan terakhir celupkanlah kedalam gula, sehingga rasanya agak anggun. dari pada anda perlu jauh-jauh pergi kecirebon cuman karena mau mencoba sate kalong tersebut, alangkah baiknya anda mengolahnya sendiri, berikut ini yaitu cara pembuatannya dan juga bahan-materi yang diharapkan.

 Resep Sate Kalong
Cirebon adalah kota kuliner yang berada diindonesia Cara Memasak Sate Kalong Gurih Dan Sedap

Bahan-Bahan Untuk Membuat Sate Kalong Yang Enak:
  • Sediakan daging sapi 500 gram.
  • Sediakan air asam jawa 50 ml.
  • Sediakan gula merah 75 gram.
  • Sediakan daun salam 2 lembar.
  • Sediakan lengkuas 3 cm.
  • Sediakan minyak goreng 2 sdm.
Bumbu Yang Perlu Dihaluskan:
  • Sediakan bawang putih sekitar 3 siung.
  • Sediakan bawang merah 5 siung.
  • Sediakan garam 1 sdt.
  • Sediakan ketumbar 2 sdm.
Untuk Bahan Olesan:
  • Sediakan gula merah 2 sdm.
  • Sediakan kecap bagus 6 sdm.
Cara Memasak Sate Kalong Yang Nikmat:
  1. Sediakan wajan lalu panaskanlah minyak setelah itu tumis bumbu yang telah dihaluskan, kemudian lengkuas, dan daun salam sampai aromanya anyir. kemudian tambahkan air asam jawa dan juga gula merah, aduk-aduk sampai rata dan gulanya larut. Kemudian matikan apinya dan campurkan dagingnya aduk-aduk hingga rata.
  2. Jika telah dicampurkan kemudian daging ditusuk dengan memakai bacokan sate, susun menusuk dagingnya dengan rapi. Jika semuanya sudah ditusuk lalu campurkan bumbu olesan dan juga bumbu tumisan daging yang tadi. Celupkan daging/sate kedalam bumbu olesan tadi sebelum sate dibakar.
  3. Bakarlah sate dengan menggunakan api yang sedang biar matangnya rata serta tepat, sambil dibakar dan diolesi bumbu sambal kacang semoga bumbunya meresap dan karenanya lebih nikmat.
  4.  Kemudian angkat dan letakkan diatas piring saji.
Nah, bagaimana? gampang sekali bukan resep cara bikin sate kalong ini? anda mampu membuatnya sendiri dirumah dengan racikan anda sendiri, kuliner ini akan tambah lezat bila dihidangkan dengan nasi putih yang masih hangat, lauk lainnya, sambal, dan juga lalapan. Demikian resep yang mampu saya bagikan kali ini mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Sate Kalong Gurih Dan Sedap"

Post a Comment