Hasilkan Uang Dari Short Link

Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Lezat Dan Enak

Makanan yang berbahan dasar udang memang telah menjadi idaman para pecinta kuliner terutama pecinta masakkan seefood. Olahan yang berbahan dasar udang tersebut memang terbilang sangat banyak, ya, karena memang udang tersebut termasuk materi yang fleksibel yang mampu diolah dengan cara apa saja. Salah satu olahannya yang kini sedang terkenal didunia permasakkan tanah air adalah ialah resep udang petai balado. Masakan balado, memang paling identik masakan padang, alasannya adalah memang rasa pedas dan juga gurihnya tercipta dari tangan-tangan kreatif warga padang. Bukan cuman keenakannya saja, alasannya kandungan gizi dalam pula akan memberi asupan energi bagi anda. Nah, bagi anda yang mau bikin serta menghidangkan masakan udang petai balado, berikut ini yaitu cara pembuatannya serta materi-bahan yang dipakai.

 Resep Udang Petai Balado
Makanan yang berbahan dasar udang memang telah menjadi idaman para pecinta kuliner terutam Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Enak Dan Lezat

Bahan-Bahan Untuk Membuat Udang Petai Balado Yang Enak:
  • Sediakan udang 750 gram, lalu bersihkan dan buang bagian kepalanya.
  • Sediakan petai 4 papan, lalu kupas sampai higienis.
  • Sediakan cabe merah giling 2 sdm, atau sesuai selera.
  • Sediakan tomat 2 buah, lalu cincang halus.
  • Sediakan bawang merah 10 siung, lalu iris halus.
  • Sediakan garam sesuai selera.
  • Sediakan minyak goreng sesuai kebutuhan, untuk menggoreng dan juga menumis.
Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Nikmat:
  1. Sediakan wajan cekung diatas kompor, lalu nyalakan api yang sedang dan masukkan minyak sayur secukupnya saja, jangan berlebihan dan jangan juga terlalu sedikit.
  2. Lalu tunggu sampai minyak sayur mulai memanas, jika sudah, masukkan udang kedalamnya dan goreng sambil diaduk-aduk sampai matang merata. Lalu angkat dan dinginkan.
  3. Matikan terlebih dahulu kompornya dan gantilah wajannya dengan yang gres. sesudah itu masukkan minyak sayur lagi nyalakan api dan tunggu sampai panas.
  4. Jika sudah panas, masukkan cabe, bawang merah, dan juga tomat. lalu tumis hingga aromanya bacin. kemudian kasih sedikit garam.
  5. Masukkan udang yang telah digoreng barusan serta petai kedalamnya. lalu aduk-aduk hingga rata sampai bumbu tercampur rata dan juga matang.
  6. Kemudian angkat dan taruh diatas piring saji, kemudian hidangkan.
Nah, bagaimana? mudah sekali bukan resep cara bikin udang petai balado yang enak ini?  anda juga mampu langsung mencobanya dirumah dengan kreasi anda masing-masing. Dan apabila ada bahan-materi yang mungkin tidak anda sukai anda bisa menggantinya dengan materi-bahan yang lain yang sesuai dengan selera anda. Mungkin cuman itu resep yang dapat aku bagikan pada kesempatan kali ini agar bisa bermanfaat untuk anda semua.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Udang Petai Balado Yang Lezat Dan Enak"

Post a Comment